ahmadd06's blog


Yuukk… bersepeda ke kebun
Saturday May 15th 2010, 3:59 pm
Filed under: Bergerak

Selama ini tidak ada yang lebih saya senangi daripada bangun di pagi hari, menikmati suasana pagi, serta bisa menghirup segarnya udara pagi yang notabene masih lumayan bersih dari serangan polusi. Entah kenapa rasanya diri ini seperti didera ketenangan yang luar biasa ketika menikmati atmosfer pagi. Apalagi perasaan ketika sepeda sedang bergulir deras di atas aspal, terpaan angin pagi ke muka dan sekujur tubuh benar-benar saya nikmati sebagai sensasi luar biasa.

Menurut kutipan-kutipan yang pernah saya baca dari dunia kedokteran bahwa pagi hari merupakan waktu yang sangat tepat untuk memasukkan udara segar ke paru-paru. Tubuh yang segar tentu membawa kita pada pikiran yang juga segar. Kesegaran yang didapat akan memunculkan tubuh yang fit sehingga bisa menghasilkan mood yang baik untuk bekerja. Bisa jadi tanpa disadari produktivitas akan meningkat dan kita bisa menjalani hari dengan lebih baik.

Akhirnya setelah sekian lama mengatur, menimbang, mengingat, dan memutuskan (hehe udh kaya Undang2 aj yee) akhirnya jadi juga rencana kite (Muthi, Mba Anis, Ado) touring sepeda dari rumah masing2 ke Kota Bogor.Cihuuyyy… (klo gni carany yg paling ga enak si Muthi dah dya dr Desa Dramaga euy)

Walaupun berbeda-beda tapi tetap satu jua, walaupun brangkat dari lokasi yang berbeda-beda tapi tetap ketemu di Pasar Anyar jua. hehe. Namun, di atas sepeda yang berbeda-beda jua (ya iyalah pan kite ga pk sepeda tandem*) ternyata tujuan kita tetap sama yaitu kebun kebangaannya orang Bogor apalagi kalo bukan kebunnya mang Dadang(Uppsss kykny salah???)KRB ding mksdnya=KebunRayaBersebelahandgkebunmangDadang (hehe teteup kekeuh).

Foto diambil dari pintu 1 Kebun Raya Bogor dari sekitar 1300 brapa pintu gtu..hweehwhehe. Jd klo pengen tau si Muthi msh nyimpen skitar 1200-an foto lain d tiap depan pintu dg gaya yg sama pula (cape deh):) Tapi sebentar…sebentar… sebelum udahan kykny ada yg aneh ya sm foto di atas???Orangnya pan 3 Muthi sm 2 sepupuny tapi ko spedany cuma 2 ya???hayo tebak syapa yg tahu jawabannya…Yap btul skali speda yg satu sedang bertindak sebagai “Dupod kamera” karena hanya berkaki 2 atau mungkin bisa jd produk baru sainganny “Ipod” ya…hehehe

*contoh sepeda tandem



Di tengah kesibukan
Monday April 05th 2010, 9:04 am
Filed under: Berkarya

Dalam rangka  terus membangun integritas diri, maka di sela-sela kesibukan harus disempatkan.

Ingin rasanya mencari sesuatu yang menarik. Ternyata bisa menemukan kutipan yang berharga, semoga bisa dijadikan bahan bakar  diri agar tetap bertahan sebagaimana mestinya.

“Perubahan memerlukan Anda semua. Bersatu, bergerak, dan menyelesaikannya” (Rhenald Kasali)



Cocok, Pas Banget
Wednesday March 24th 2010, 11:56 am
Filed under: Berkarya

Jikalau semangat lagi sedikit down biasanya si Muthi mah suka iseng nyari-nyari tulisan, kutipan, atau perkataan dari orang-orang bijak untuk bisa mengembalikan kembali kekuatan dalam menjalani hidup ini(ceileh gy lo mut..).

Metode yang saya gunakan untuk mengumpulkan sangat umum, kalo lagi mau nulis dari sumber sebuah buku atau dari  apapun itu akan saya tuliskan di sebuah buku atau sering juga saya tuliskan di selembar kertas yang kemudian langsung ditempel di depan meja belajar. Tapi kalo lagi males ya mending baca dari sumber kemudian langsung diketik di komputer atau nggak klo bahannya lgsg dari internet  pake cara yg super duper cepat langsung kopas (ky nama koran yak?) hehe…

Nah ketika sedang asyiik membuka-buka file di komputer mengenai kumpulan tulisan yang biasa saya simpan, saya menemukan sebuah kutipan dari seorang penulis yang saya sendiri lupa  siapa penulisnya. Tapi herannya kenapa tulisan ini cocok banget sama blog saya ya?!?! hmm…

Bentuk tulisannya seperti ini:

JANGAN BERHENTI!!!

karena berhenti akan menghambat laju kemajuan anda

JANGAN BERHENTI BERKARYA!!!

atau anda segera menjadi tua dan tak berguna.

*kejadian ini benar-benar nyata tanpa ada unsur rekayasa atau kesengajaan



Perdana
Thursday March 11th 2010, 3:38 pm
Filed under: Berkarya

Begitulah gambaran sekilas kesibukan saya mulai tanggal 8 Maret 2010. Penelitian saya bisa dimulai. Alhamdulillah..

Setelah beberapa hari proses meneliti berjalan banyak sekali aral dan rintangan yang menghadang tapi tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran(lho?!? ky pernah dnger dimana gtu lagunya hehe)*buat yang hobi film siluman-silumanan pasti tau dah..hehe HAYO ADA YANG TAU FILM APA???

Berbagai macam kesalahan terjadi, dari mulai kesalahan prosedur penelitian, kesalahan…mang salah ya klo Muthi hari gini udah nge-Lab(hehe menanggapi banyaknya gurauan dari banyak teman yang melihat seorang Muthi hari Senin, pagi hari pula, udah rapih dengan stelan jas labnya, menenteng-nenteng buku catetan besar berwarna MERAH*Fateta banget ga si :)*klo d wordpress tau cara ngeBold merah mah udah kite jadiin tuh), kesalahan pendengaran(terlalu geer dikira dipanggil padahal bukan hehe), sampai salah penglihatan yang ternyata  berdampak cukup lumayan, yaitu hilangnya biaya secara cuma-cuma setara klo kita makan d bogor 5x tepatnya sekitar kampus. Alhamdulillah sempat terdokumentasikan, kira2 gambarannya seperti ini:

hanya karena salah ngelyat tanda tera aja(pdhal lebihnya cuma sedikit tuh dr garis..hehe tetep) alhasil enzim seharga sekitar Rp. 25.000 melayang bersama layangannya si Udin anak kampung sebelah hehe..alias larutannya ga bisa kepake deh jadi harus dibuang*bhs inggrisnya=dibmoney* hihihi..

yaa kita ambil positifnya aja..klo kt orang ga kotor ga belajar, bisa kite bilang ga salah ga penelitian tapi coba jadikan kesalahan sebagai kemenangan yang tertunda lho?!??*upss salah itu kekalahan yak??hehe..Semoga kesalahan tidak membuat kita takut untuk terus mencoba(Terus Bergerak dan Berkarya juga dong..hehe maklum ad pesen sponsor *1 bang ya ga pedes n ga pake krupuk*ap si mut ga jlas)…

Dramaga,

di malam yang mulai dingin walaupun ujan udah reda, ditemani raungan kendaraan yang berlalu lalang tak ada habisnya di depan sana



Dibutuhkan!!!
Thursday March 11th 2010, 1:41 pm
Filed under: Berkarya

Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang
Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang

Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan
Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, kan keruh menggenang

Singa jika tak tinggalkan sarang tak akan dapat mangsa
Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak akan kena sasaran

Jika Matahari di orbitnya tidak bergerak dan terus diam
Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang

Bijih emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang
Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa jika di dalam hutan

(Imam Syafii)

bagaimanapun usahakan tetap bergerak untuk menghindari kebosanan,

dimanapun usahakan tetap berkarya untuk memompa semangat,

dengan bergerak mengurai belenggu jiwa yang senantiasa hadir,

dengan berkarya mengurai ketidakpercayaan pada diri,

karena bergerak sebuah keniscayaan bagi manusia,

karena berkarya sebuah kebutuhan bagi manusia,

siapa tahu gerak kita menemukan inspirasi,

siapa tahu karya kita memberikan inspirasi,

Terus Bergerak dan Berkarya

hidup terlalu singkat untuk melihat semua keindahan dunia ini,

Terus Bergerak dan Berkarya

waktu terlalu cepat untuk menunggu semua karya terbaik kita,

Terus Bergerak dan Berkarya

untuk tetap tegak menyusuri jalan hidup ini dengan penuh sabar dalam meniti prosesnya dan arif dalam menyikapinya.